kab_lomboktengah@kpu.go.id
(0370) 653160

SOSIALISASI PEMILIH CERDAS

LOMBOK TENGAH – Salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih. Untuk itu KPU Kabupaten Lombok Tengah melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada seluruh element masyarakat dengan memanfaatkan berbagai kegiatan yang ada dimasyarakat, salah satunya yaitu kegiatan Sosialisasi Pemilih Cerdas Yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lombok Tengah.

KEGIATAN SOSIALISASI PEMILIH CERDASSosialisasi Pemilih Cerdas bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)

Kegiatan ini berlangsung di Kampung Tiwu Galih, Kelurahan Tiwu Galih Kecamatan Praya pada hari Senin, 19 Maret 2018 yang dihadiri oleh pengurus GOW, IWAPI Lombok Tengah dan Ibu-ibu Jama’ah Majlis Ta’lim di Lingkungan Tiwu galih.

Sebagai nara sumber salah satu komisioner KPU Kabupaten Lombok Tengah, Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Baiq Husnawaty menyampaikan bahwa, sosialisasi pemilu kepada pemilih perempuan sangat penting mengingat jumlah pemilih perempuan lebih besar dibanding pemilih laki-laki. Suara perempuan sangat berpengaruh dalam mengantarkan siapa yang terpilih nantinya.

Untuk itu, Mereka perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya Pemilu dan pentingnya menggunakan hak pilihnya di TPS. “ Jangan sampai golput karena satu suara sangat menentukan nasib daerah kita 5 tahun kedepan” , terangnya. Dan yang penting juga  jangan memilih karena  diberikan uang atau iming-iming sesuatu, karena itu sama artinya menukar masa depan kita dengan sepeser uang,  tambahnya.

Nampak dalam kesempatan tersebut antusiasme peserta sosialisasi menyimak apa yang disampaikan oleh narasumber. Diakhir pertemuan, narasumber meminta komitmen dari para peserta untuk memastikan dirinya datang ke TPS tanggal 27 Juni 2018 dengan membawa kartu undangan memilih dan KTP elektronik atau surat keterangan dari dinas dukcapil.

Komentar

Komentar

About the Author