kab_lomboktengah@kpu.go.id
(0370) 653160

RAPAT KOORDINASI GERAKAN COKLIT SERENTAK 20 JANUARI 2018

Dalam rangka mewujudkan Data Pemilih yang akurat dan up to date, KPU RI mencanangkan Gerakan Coklit Serentak pada tanggal 20 Januari 2018. Pada acara ini melibatkan semua unsur Penyelenggara Pemilu dari tingkat KPU RI sampai dengan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih). Ditingkat Kabupaten  KPU Kabupaten bersama jajarannya sampai ke PPS turun untuk mendampingi PPDP dalam rangka mencoklit, dengan target tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta orang – orang yang terkenal  diwilayahnya semisal artis Lokal.

Rapat Koordinasi di buka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah, dalam arahannya ditekankan supaya Penyelenggara Pemilu selalu menjaga netralitas dan integritas dalam bekerja, tidak tergoda oleh rayuan pihak – pihak  yang memiliki kepentingan dalam hal kegiatan pemutakhiran Data Pemilih. “ Sekarang sudah dapat dipastikan bahwa ada orang – orang yang mengambil keuntungan, dengan mendekati PPDP atau Penyelenggara lain, guna melancarkan keininginannya” demikian dijelaskan Oleh Ary Wahyudi,SH.,MH Ketua KPU Lombok Tengah.

Rangkaian acara Rakor dilanjutkan dengn Pemaparan dari Ketua Divisi Teknis Sansuri,S.Pt.,MM, beliau menjelaskan bagaimana alur Proses Pemitakhiran data pemilih dan bagaimana berlangsungnya gerakan coklit serentak dilaksanakan nantinya.  Setelah dijelaskan secara gamblang oleh sansuri, acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi SIDALIH oleh operator, seperti kita ketahui SIDALIH ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh KPU RI dalam rangka menampung dan mengelola data pemilih.

Acara rakor dislenggarakan selama dua hari yakni tanggal 09 – 10 Januari 2018, dengan peserta pada hari pertama adalah PPK dari Kecamtan Praya, Praya Tengah, Kopang, Janapria, Batukliang dan Batukliang Utara sedangkan untuk hari kedua akan diikuti oleh PPK dari Kecamatan Praya Timur, Pujut, Paraya Barat, Praya Barat Daya, Jonggat dan Pringgarata. Tim Humas

Komentar

Komentar

About the Author