kab_lomboktengah@kpu.go.id
(0370) 653160

PANITA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK ) SE-KABUPATEN LOMBOK TENGAH MEMPLENOKAN DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN (DPHP)

WhatsApp Image 2018-03-08 at 10.44.15Lombok Tengah – Setelah melalui proses panjang hasil pelaksanaan Coklit serentak mulai tanggal 20 Januari sampai tanggal 18 Februari 2018 oleh Petugas Pemukhtahiran Data Pelilih (PPDP) akhirnya selesai dilaksanakan ditingkat Kecamatan (PPK), Kamis (8/3/2018). Sebelum pelaksanaan pleno Daftar Pemilih Hasil Pemukhtahiran (DPHP) di tingkat PPK, dilakukan juga pleno terbuka ditingkat Desa/Kelurahan (PPS), Selasa lalu (6/3/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah Ari Wahyudi, SH., MH mengungkapkan, rapat pleno terbuka yang dilakukan per jenjang mulai dari tingkat PPS sampai KPU Provinsi NTB dilakukan untuk merangkum hasil pencoklitan PPDP se-Kabupaten Lombok Tengah. “Hal ini telah kami  instruksikan kepada PPS maupun PPK berdasarkan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang sudah ditetapkan KPU Provinsi NTB,” terangnya dikonfirmasi pasca pelaksanaan pleno serentak di tingkat PPK se-Kabupaten Lombok Tengah. 

Ary Wahyudi juga menambahkan, kesuksesan pencoklitan door to door yang dilakukan oleh PPDP tidak lain adalah hasil kerjasama semua pihak termasuk juga hasil monitoring yang ketat dari KPU Kabupaten Lombok Tengah. “Kami mengucapkan terimakasih kepada PPDP yang telah bekerja maksimal melakukan pencoklitan. Hasil pencoklitan PPDP ini nantinya kemudian akan menjadi dasar penentuan DPS dan DPT,” lanjutnya. 

Sementara itu secara terpisah Devisi SDM dan Sosialisasi KPU Kabupaten Lombok Tengah Baiq Husnawaty menambahkan, pleno dilaksanakan terbuka untuk umum per jenjang penyelenggara dengan maksud sekaligus memberikan ruang terbuka kepada masyarakat untuk sama-sama mengawal data pemilih. “Kami berharap, data yang dihasilkan benar-benar merepresentasikan keadaan pemilih yang sebenarnya. Sehingga tidak ada lagi penduduk yang kehilangan hak pilihnya pada Pilgub NTB 2018 ini,” jelasnya. 

Tidak hanya itu, Baiq Husnawaty juga menambahkan, tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 akan disosialisasikan secara maksimal agar masyarakat secara umum mengetahui setiap tahapan Pilgub NTB 2018. “Kami di KPU Kabupaten Lombok Tengah telah membuka informasi selebar-lebarnya di semua lini masyarakat baik melalui sosialisasi terbuka, media, maupun berbagai media sosial lainnya,” tutupnya. (KPU).

Komentar

Komentar

About the Author