kab_lomboktengah@kpu.go.id
(0370) 653160

Mendekatkan Pemilu Kepada Pemilih Perempuan

WEB

“Bolehkah diwakili pada saat mencoblos?” Demikian salah satu pertanyaan yg dilontarkan oleh salah satu peserta sosialisasi pendidikan pemilih untuk segmen pemilih perempuan dalam rangka menghadapi pemilu 17 april 2019.  Acara ini diselenggarakan oleh KPU Lombok Tengah pada Rabu 28 maret 2018 bertempat di aula kantor KPU Lombok Tengah. Peserta sosialisasi ini berasal dari berbagai Agama seperti Islam, Hindu dan Kristen serta multi profesi seperti pedagang, petani, ibu rumah tangga, Pendidik, aktifis perempuan, organisasi perempuan, media dan dari beberapa unsur lainnya. Acara ini dibuka oleh ketua divisi teknis KPU Lombok Tengah, Sansuri, SPT,MM. yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa ditengah arus media teknologi informasi saat ini KPU masih menganggap penting sosialisasi tatap muka langsung dengan pemilih. Yang harapannya dari pertemuan ini akan diperoleh pemahaman seputar proses penyelenggaraan Pemilu dan pentingnya berperan aktif dalam setiap proses penyelenggaraan pemilu karena data dari pemilu ke pemilu jumlah pemilih perempuan selalu lebih besar dari jumlah pemilih laki-laki. Itu artinya suara perempuan sangat menentukan hasil pemilu.

Narasumber pada sosialisasi ini adalah ketua divisi logistik dan keuangan Lalu Puji Hartono, S.Ag. dan Ketua divisi Sosialisasi dan SDM Baiq Husnawaty,SPdI MPd.

Kedua narasumber ini secara bergiliran menyampaikan seputar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dan Pemilu 2019. Diakhir acara, untuk menyempurnakan pemahaman para peserta tentang Pemilu, para peserta diajak mengunjungi Rumah Pintar Pemilu yang terintegrasi dengan kantor KPU Lombok Tengah. (Humas KPU Loteng)

Komentar

Komentar

About the Author