kab_lomboktengah@kpu.go.id
(0370) 653160

POLRES LOMBOK TENGAH GELAR RAKOR MENJELANG PILKADA NTB TAHUN 2018

Dalam rangka pengamanan Pilkada NTB tahun 2018 Polres Lombok Tengah menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder Kepemiluan, Forkopimda, beserta para Penyelenggara Pemilu Mulai dari KPU Kabupaten, Panwaslu Kabupaten, Ketua PPK dan Ketua PPS Sekabupaten Lombok Tengah. Acara yang juga difasilitasi KPU Kabupaten Lombok Tengah ini berlangsung di Aula Polres Loteng pada tanggal 16 Januari 2018 pukul 09.00 sampai selesai.

Pada pembukaan Kapolres menekankan bahwa Pemilu harus dilaksanakan dengan baik, Penyelenggara harus mengakomodir hak – hak masyarakat dalam memberikan suaranya dalam Pilkada. “Karena Pemilihan hampir ada setiap tahun, maka bisa jadi kita akan berkelahi setiap tahun apabila Pemilihan tidak diselenggarakan secara baik” demikian tutur Kapolres Lombok Tengah dalam sambutannya.

Dari Porkopimda Asisten I yang mewakili Bupati Lombok Tengah juga menjelaskan bahwa data dibulan November 2017 masih ada 116.400 orang yang belum melakukan perekaman KTP sementara kemampuan rekam perhari hanya bisa menghasilkan 100 kali perekaman. Ini yang kemungkinan bisa menjadi potensi masalah menjelang Pilkada nanti. Pada kesempatan yang sama Kejari Praya menanyakan kesanggupan PPK dan PPS untuk mensukseskan ajang Pilkada NTB Tahun 2018.

Sambutan terkahir disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah Ary Wahyudi,SH,MH, beliau selalu menegaskan bahwa Penyelenggara disemua tingkatan harus menjaga netralitasnya. Acara kemudian ditutup dengan diskusi oleh seluruh peserta Rakor. Tim Humas

Komentar

Komentar

About the Author